Wabup Apresiasi Peran TPQ di Era Global

 26-11-2018 13:09 WIB by Admin  121x    Pendidikan

KUDUS- Wabup H.M. Hartopo mengapresiasi peran TPQ dalam mendidik moral dan perilaku generasi penerus bangsa di era global. Disampaikannya pada maulid Nabi Muhammad SAW oleh BADKO (badan koordinasi) TPQ Kec. Jekulo di lapangan merdeka, minggu malam (25/11).

Melalui momen maulid, Hartopo mengajak masyarakat untuk bersama-sama meneladani amanah dan perjuangan Rasulullah. Sehingga dapat terwujudnya masyarakat religius untuk membangun Kudus yang semakin Religius. "Mudah-mudahan kedepannya implementasi diwujudkan melalu maulid mampu meneruskan amanah dan perjuangan Rasulluah," ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan pentingnya pendidikan moral dan karakter bangsa di era global sekarang. Melalui TPQ sebagai lembaga pendidikan Islam, optimis mampu mencetak generasi penerus bangsa yang Qur'ani dan berkarakter. "Keberadaan TPQ menjadi filter di era globalisasi, untuk itu TPQ sebagai tempat pendidikan moral dan karakter,". Demi terwujudnya hal tersebut diperlukan pula langkah optimalisasi TPQ melalui peran pendidik.

Moh. Nichan, Sy, Ketua BADKO (badan koordinasi) TPQ Kec. Jekulo melaporkan dalam rangka memeriahkan perayaan maulid telah mengadakan karnaval kereta hias dan mobil hias pada selasa(20/11) lalu. Sebanyak 80 TPQ yang ada di Jekulo 95% dapat ikut, sehingga 29 kereta 105 mobil hias berpartisipasi dalam lomba terasbut. "Terimakasih kepala TPQ seluruh kecamatan Jekulo, nanti akan diumumkan panitia peserta terbaik 1 2 3, piala dan hadiah akan diserahkan Bapak wakil bupati," ungkapnya.

Panitia lomba menyampaikan bahwa, "juara 1 diraih TPQ Al Falah Tanjungrejo, juara 2 diraih TPQ Nurul Huda Honggosoco dan juara 3 diraih TPQ Nurul Ali Tanjungrejo.". Hartopo menyerahkan piala dan hadiah kepada masing-masing perwakilan TPQ tersebut.