Wakil Bupati Tekankan Guru Harus Berkualitas

 27-11-2018 05:33 WIB by Admin  480x    Pendidikan

Kudus (25/11) - Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan demi terwujudnya kualitas masyarakat yang lebih baik. Pendidikan juga merupakan sarana masyarakat untuk meraih kesuksesan. Melalui peran serta guru, pendidikan mampu memberikan asa untuk meraih masa depan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan wakil bupati Kudus, H.M. Hartopo usai menjadi inspektur upacara Hari Guru Nasional ke-24 dan HUT PGRI ke-73, di Alun Alun Kudus.

"Kualitas guru harus ditingkatkan supaya kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kudus dapat lebih berkualitas," ungkapnya. Pihaknya juga menyoroti pentingnya para guru untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang dewasa ini menjadi suatu hal yang tak dapat dinafikkan, "Saat ini kan teknologi juga berkembang, jadi harus bisa mengikuti serta bijak dalam menggunakan untuk kemajuan pendidikan," imbuhnya.

Selain itu, H.M. Hartopo juga mengapresiasi gerakan Satu Guru Satu Buku (SaguSabu) yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Kudus, "Ini gerakan bagus, dapat membantu siswa dan guru untuk lebih meningkatkan minat baca," katanya. Dirinya juga memberi penghargaan atas kreasi dan inovasi guru di Kudus di bidang pendidikan, "Ini merupakan wujud pemerintah Kudus peduli dan hadir untuk pendidikan yang lebih baik," tegasnya.

Menanggapi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, wakil bupati mengingatkan para guru untuk selalu memperbarui informasi dan kompentensi dengan mengadakan seminar atau pelatihan, "Saat ini dengan adanya revolusi industri 4.0, seminar dan diklat pendidikan harus semakin ditambah, supaya dapat mengikuti perubahan zaman," tutupnya.

Usai kegiatan upacara, wakil bupati Kudus menyampatkan mengunjungi Sukarno yang menjadi gurunya ketika Sekolah Dasar. Tak ketinggalan, mengunjungi Hj. Cholidjah, guru H.M. Haropo ketika menjadi siswa di SMP 3 Kudus.