Bupati Hartopo : Kami Dukung NU Center Sampai Terealisasi

 21-04-2021 04:34 WIB by Admin  71x    News

 
 
KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus akan terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kudus. Komitmen tersebut dinyatakan Bupati Kudus Hartopo dengan mendukung pembangunan NU Center hingga selesai. Dalam sambutannya kala bersilaturrahmi dengan para tokoh NU Kudus di Akbid Muslimat NU, Selasa (20/4), Hartopo mendukung inovasi Akbid dalam rangka bertransformasi hingga menjadi universitas.
 
Tak hanya janji, Hartopo akan memberikan bantuan dana secara bertahap. Saat acara, pihaknya menyerahkan wakaf sebesar 100 juta rupiah. Tahun ini, pihaknya memberikan bantuan total 1 miliar rupiah untuk pembangunan NU Center. Bantuan akan terus diberikan setiap tahun hingga NU Center selesai dibangun. Pihaknya juga berupaya memasukkan pembangunan NU Center dalam bantuan anggaran transfer dari pusat. Hartopo pun berharap pada 2023 nanti pandemi telah usai sehingga dana dapat dimanfaatkan sepnuhnya untuk pembangunan.
 
"Tahun 2021, kami memberikan bantuan 1 miliar rupiah. Insya Allah pada 2022, dan 2023 kami akan terus memberikan bantuan sampai NU Center selesai. Semoga di 2023 pandemi telah berakhir sehingga tidak ada refocusing anggaran," ucapnya.
 
Hartopo mempunyai harapan besar bahwa NU Center dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh mahasiswa dan umat. Terutama dalam peningakatan kualitas pendidikan. Seperti yang diketahui, bangunan ini nantinya akan untuk perguruan tinggi dan pondok pesantren. 
 
"Lebih dari ikon Kudus, saya berharap NU Center dapat menjadi motivasi untuk terus memperbaiki dan tumbuh," pesannya.
 
Pihaknya menantikan kerjasama Akbid Kudus dalam berbagai hal, seperti beasiswa maupun promosi. Hartopo pun tak sabar dengan inovasi yang akan dikembangkan Akbid. Orang nomor satu di Kudus ini mendorong adanya penambahan prodi vokasi. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Kudus mempunyai minat besar pada vokasi. Hartopo optimis, Akbid dapat tumbuh menjadi universitas.
 
"Kami tunggu kerjasamanya dengan Pemkab Kudus. Baik dalam hal promosu dan beasiswa. Kalau bisa juga terus menambah prodi," paparnya.
 
Sementara itu, pihaknya meminta agar penerapan protokol kesehatan terus dilaksanakan. Apalagi saat ini tren kasus Covid-19 di Kudus masih fluktuatif. Meskipun begitu, pertumbuhan ekonomi perlahan pulih dan pemberdayaan UKM perlahan bangkit. Hartopo berpesan agar dalam berbagai kesempatan selalu menerapkan protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir.
 
"Kami mohon agar masyarakat saling menjaga dan melindungi dengan terus menjalankan protokol kesehatan. Jangan lengah ya," ucapnya.