Percepatan Vaksinasi, Kudus Ajukan Dosis Tambahan

 12-07-2021 18:27 WIB by Admin  140x    News

KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus segera melaksanakan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Bupati Kudus, Hartopo, beberapa waktu lalu telah mengajukan 70 ribu dosis vaksin kepada Dinkes Provinsi. Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Command Center Diskominfo, Senin (12/7).
 
"Mengajukan 70 ribu dosis sampai sekarang belum (dapat), kemarin terakhir tanggal 7 dari Polri ada 420 dosis untuk dari DKK 500 dosis dan ini semua untuk dosis kedua, untuk yang dosis pertama masih nunggu droping," jelasnya.
 
Berdasarkan rapat tersebut, Hartopo mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten/kota diminta bekerja sama dengan Kodam terkait distribusi vaksin. Pasalnya, masih terdapat sisa 15 ribu vial dan 18 ribu vial untuk TNI di Dinkes Provinsi. Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota. 
 
"Untuk Kudus belum tau dapat berapa, nanti tinggal kebutuhannya dan kebijakan dari Kesdam. Pak Gubernur tadi minta segera didistribusikan," ujarnya
 
Sementara itu, Ganjar Pranowo meminta pemerintah kabupaten/kota yang menghendaki percepatan vaksinasi untuk segera berkoordinasi dengan Kodam. Kerja sama antara TNI dengan pemerintah daerah tersebut diharapkan mempercepat persentase vaksinasi bagi masyarakat. 
 
"Bupati atau walikota yang menghendaki percepatan kita bekerja sama dengan Kodam agar ada serapan jauh lebih cepat. Potensi kerja sama dengan kodam agar percepatan vaksin bisa segera dipakai masuk ke masyarakat," pesannya.